Kamis, 14 Mei 2015

Dompet Dhuafa Kembangkan Potensi Ekonomi Lokal

Makassar - Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan kembali memperkuat perekonomian masyarakat dengan memasarkan potensi-potensi lokal di kawasan tersebut melalui program Celebes Berdaya.

Celebes Berdaya dari segmen perekonomian mencakup delapan nilai pemberdayaan yang tersebar di sejumlah titik di Sulawesi Selatan. Tiga di antaranya yaitu program pemberdayaan bakso sehat, kacang mete dan kacang disko.“Tiap tahun Dompet Dhuafa terus berupaya menggali potensi-potensi lokal yang ada di seluruh Indonesia untuk dikembangkan dan dikreasikan sebagai program pemberdayaan masyarakat, termasuk di Sulawesi Selatan ini," ujar Pemimpin Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan Andriansyah seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (24/2).



"Semuanya semata-mata demi menyejahterakan, memberdayakan dan memuliakan sesama, khususnya kaum dhuafa, melalui pilar perekonomian, kesehatan, pendidikan, dakwah maupun sosial kemasyarakatan,” Andriansyah menambahkan.

Pengolahan bakso sehat dan kacang disko dilakukan di Perumahan Dosen Jalan Sastra 1 A/ 24 Antang Makassar. Sedangkan pengolahan kacang mete dilakukan di Kepulauan Selayar.
Secara keseluruhan, hingga akhir 2014 tercatat lebih dari 1 juta penerima manfaat dari program-program pemberdayaan Dompet Dhuafa. Sejumlah hampir 2.000 orang di antaranya ada di Sulawesi Selatan.

"Meskipun ukurannya adalah seberapa banyak penerima manfaat, namun ukuran keberhasilan utama Dompet Dhuafa adalah seberapa besar kemampuan program-programnya mengubah kaum dhuafa menjadi lebih baik dan berdaya," ujarnya.
Lis Yuliawati/LIS
PR

Sumber:
http://www.beritasatu.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar